Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Ide Bisnis Dengan Modal Minim Bagi Mahasiswa

Casusense - Bagi para mahasiswa tentu sangat membutuhkan banyak biaya untuk segala macam kebutuhan dalam kuliah atau untuk makan sehari-hari, jika memang jauh dari keluarga dan berada di Kota orang untuk berkuliah dan menuntut ilmu saja. Mungkin sebagian mahasiswa saat ini sudah banyak yang berbisnis kecil-kecilan dengan modal yang kecil atau minim dan hal ini juga bisa kamu lakukan sebagai mahasiswa yang mungkin saat ini masih bingung untuk memulai bisnis apa dan apa yang harus kamu kerjakan dan berikut adalah 10 Ide Bisnis Dengan Modal Minim Bagi Mahasiswa:

1. Jual Barang Bekas

copyright lapakjakarta.wordpress.com
Menjual barang bekas yang sudah tidak terpakai namun masih layak untuk digunakan, rasanya hal ini bisa menjadi salah satu bisnis juga karena dengan berjualan barang bekas dan jika memang barang bekas itu adalah milik kamu sendiri berarti kamu tak perlu mengeluarkan modal sama sekali, hanya tinggal berusaha menjualnya saja kepasaran atau secara online. Tapi berbeda jika kamu memang tidak ada barang bekas yang bisa kamu jual, berarti kamu harus bisa mencari celah dimana kamu membeli sebuah barang bekas dengan harga murah dan kamu bisa jual kembali dengan harga yang tinggi.

2. Bimbel (Bimbingan Belajar)

copyright anakforum.com
Sebagai mahasiswa juga kamu bisa menjual jasa bimbingan belajar bagi anak SD atau SMP, apalagi jika memang kamu kuliah dalam jurusan guru, tentu saja hal ini bisa menambah uang saku kamu, meski tak seberapa tapi jika dilakoni dari sekarang mungkin nanti kamu bisa menjadi guru yang profesional.

3. Jual Makanan Kecil dan Unik

copyright temankoki.net

Sudah banyak mahasiswa yang juga melakukan hal ini, kamu juga sebagai mahasiswa yang saat ini mungkin sedang mencari bisnis, bisa juga untuk berjualan makanan kecil tapi dengan bentuk makanan yang unik dan lucu untuk membuat orang-orang penasaran dengan makanan unik yang kamu jual dan kamu bisa berjualan di kampus sambil kuliah atau bisa juga secara online.

4. Menulis Online

copyright http://annabieb.blogspot.co.id
Sudah banyak website penyedia bagi kamu yang pandai dalam menulis atau mengarang cerita, bisa juga hal ini menjadi sampingan bagi kamu dan selain itu kamu juga bisa mendapat tambahan uang saku dengan cara menulis ini dan menulis ini juga sangat membantu kamu dalam merangkai kata supaya kamu lebih handal lagi dalam membuat kata menjadi kalimat yang berarti bagi banyak orang.

5. Berjualan Paket Kuota Data dan Pulsa

copyright fjb.m.kaskus.co.id
Bisnis dengan modal kecil juga bisa kamu lakukan dengan berjualan pulsa dan paket kuota data, karena saat ini sudah hampir semua orang akan selalu membutuhkan kuota data untuk mereka bisa menjelajahi dunia internet dan hal ini bisa menjadi salah satu bisnis kamu juga.

6. Service Laptop

copyright kata.co.id
Bagi kamu yang mungkin kuliah dalam jurusan yang serupa, bisa juga menjual jasa dimana kamu menjadi seorang yang memperbaiki laptop dan hal ini juga sangat menguntungkan buat kamu loh.

7. Dropshiper

copyright dickyanyo.com
Mungkin sudah banyak yang tahu dengan menjadi seorang dropshiper dan pilihan ini juga bisa kamu lakukan untuk sampingan dari kuliah kamu, bahkan dengan menjadi seorang dropshiper kamu tidak memerlukan biaya modal tapi hanya membutuhkan internet saja dan juga menjadi dropshiper sangat besar sekali keuntungannya jika kamu sudah pandai.

8. Menjadi Seorang Blogger

copyright blogger.com
Tak ada salahnya juga jika kamu mencoba menjadi seorang blogger, karena menjadi seorang blogger pun bisa menghasilkan uang meski membutuhkan waktu yang agak lama, tapi jika kamu tekun maka semua itu tidak akan terasa lama. Dan jika kamu membutuhkan Subdomain gratis tapi TLD bisa kunjungi Zotezha.net karena disana kamu bisa mendapatkan Subdomain gratis tapi TLD dan bisa kamu gunakan selamanya.

9. Menjadi Seorang Youtuber

copyright rpp.pe
Siapa yang tak kenal dengan youtube? Buat kamu mahasiswa tentu hal ini sangat menguntungkan, karena dengan kamu menjadi seorang youtuber dan dalam semua video kamu, kamu bisa memberikan sebuah tutorial atau cara-cara, bisa dari pembelajaran dari kuliah kamu atau apapun yang kamu kuasai dan kamu bagikan kepada orang banyak melalui video, bukan hanya bermanfaat bagi orang banyak tapi kamu juga bisa mendapatkan uang dari sini.

10. Design Grafis

copyright http://clever-society.blogspot.co.id
Menjual sebuah desain logo bisa menjadi salah satu pilihan juga loh, apalagi jika kamu memang kuliah dalam jurusan ini sudah pasti sangat mudah sekali bukan, ya lumayan juga untuk menambah uang saku kamu hehe.

Jadi bisnis mana yang akan kamu pilih? Jika kamu pilih semuanya juga tak masalah kok, yang penting kamu bisa menghasilkan uang dari setiap bisnis yang kamu jalani dan yang penting semuanya itu kita dapat secara halal tidak keluar jalur. Dan mungkin cukup sekian untuk tulisan tentang 10 Ide Bisnis Dengan Modal Minim Bagi Mahasiswa semoga bermanfaat ya.