Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Dollar Youtube Jadi Warna Kuning ???

Kenapa Dollar Youtube Jadi Warna Kuning ???

Casusense - Haiii Sobat Semua... Apa kabar semua dan semoga semua dalam keadaan baik dan juga dompet yang tebal, untuk kali ini saya akan coba membahas tentang Youtube yang sedang hangat menjadi bahan perbincangan banyak orang terutama Youtuber pemula dan juga Youtuber Pro. Kenapa Logo Dollar Youtube Jadi Warna Kuning??? Hal ini sudah banyak yang mempertanyakan dan juga sudah banyak yang mencoba menjelaskan, meski saya juga hanya seorang pemula dalam dunia Youtube, namun dari sekian banyak informasi yang sudah saya baca dan saya simpulkan tentang hal ini adalah, Youtube saat ini akan menerapkan peraturan baru dengan menggunakan Bot/System baru yang saat ini masih dalam tahap percobaan dan karena percobaan inilah yang membuat Icon Dollar di menu Monetisasi menjadi berwarna kuning, padahal videonya pun tidak melanggar syarat dan ketentuan dari youtube. Tapi karena Youtube yang beberapa bulan kemarin mengalami kerugian hingga triliuanan rupiah karena pengiklan banyak yang tidak mau lagi mengiklan di youtube dan karena hal inilah yang berdampak pada semua Youtuber, bukan hanya pemula saja tapi juga yang sudah sejak lama dan sudah dapat dikatakan mereka sukses dari youtube pun mengalami hal yang sama.
Youtube saat ini akan membentuk suatu peraturan baru dimana youtube tidak akan menayangkan iklan pada video yang melanggar, seperti video kekerasan, kebencian, keributan, berkata-kata kasar dan yang berbau pornografi dan mungkin masih banyak yang lainnya yang akan menjadi peraturan baru di Youtube, Dan karena hal inilah pihak youtube membuat sebuah System/Bot baru yang akan membaca setiap video seperti ini dan jika terdapat video yang mengandung hal-hal yang sudah disebutkan diatas maka sudah dipastikan video tersebut tidak akan ditampilkan iklan oleh youtube karena melanggar dan yang lebih buruknya bisa saja Channel yang seperti ini akan langsung di suspend permanen. Karena Bot/System ini masih baru dan masih dalam tahap percobaan, sehingga Bot ini masih belum bekerja dengan baik, sehingga banyak video yang memang tidak melanggar namun Logo Dollar menjadi berwarna kuning, tapi hal ini tentu bukan menjadi masalah bagi youtuber yang sudah pro karena jika video yang mendapat dollar kuning ini bisa meminta ditinjau secara manual jika sudah mencapai 1000 penayangan, tapi untuk youtuber pemula, hal ini sungguh sangat sulit karena mendapat 1000 penayangan pasti bukan hal yang sangat mudah.

Apa Arti Dollar Kuning ???

Sebenarnya jika pada video sobat ada yang terkena Dollar kuning bukan berarti iklan tidak tampil jika memang video sobat tidak melanggar aturan, dollar kuning ini sebenarnya hanya membatasi iklan saja jadi iklan itu tetap akan tayang, namun hanya beberapa saja dan tidak semua iklan bisa tayang di video sobat, kecuali jika memang video yang sobat buat melanggar aturan maka bisa dipastikan iklan tidak akan tampil sama sekali. Khusus untuk sobat yang mungkin ingin mendapatkan uang dari youtube dan upload video seperti Bigo Live, Live Me dan video seperti ini yang lainnya, lebih baik STOP dari sekarang, karena meski penayangannya akan lebih dari ratusan ribu, tapi hasil tetap tidak akan maksimal, lebih baik sobat buat video original dari sobat sendiri, bisa itu Tutorial atau apa saja yang memang sobat kuasai dan bisa bagikan caranya kepada orang banyak diluar sana dan membuat video seperti ini pun sangat bermanfaat buat orang banyak, meski penayangan hanya sedikit, yang penting original maka secara perlahan uang pun akan menghampiri dengan sendirinya.

Cara Mengatasi Dollar Kuning

Banyak juga yang sudah memberitahu tentang cara menjadikan dollar kuning menjadi berwarna hijau kembali, namun hal ini masih sulit untuk dilakukan dan dollar tetap saja berwarna kuning, namun mungkin beberapa cara dibawah ini bisa membantu sobat untuk merubah dollar kuning menjadi warna hijau kembali dan mari simak caranya dibawah sini.

Baca : Inilah Cara Mudah Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube

➤ Pertama coba sobat matikan terlebih dahulu Monetize pada video yang terkena dollar kuning
Kemudian ganti judul yang lebih baik dan tidak aneh-aneh
➤ Pakai Thumbnail dari salah satu cuplikan yang ada dalam video, jangan gunakan Thumbnail dari google atau Thumbnail yang tidak relevan.
➤ Kemudian simpan semua perubahan tersebut dan tunggulah 1-2 hari.
➤ Setelah itu coba hidupkan kembali menu Monetize pada video tersebut dan coba lihat hasilnya, karena hal ini sudah saya praktekan sendiri dan dollar sudah menjadi hijau kembali, Dengan catatan : Sobat belum meminta peninjauan manual kepada pihak youtube maka bisa coba cara ini dan jika cara ini masih tidak berhasil, mau tak mau harus menunggu 1000 penayangan dan minta tinjau manual oleh pihak youtube. 

Tapi permasalahan dollar kuning ini sudah tidak lagi menjadi suatu permasalahan yang begitu besar loh sob, karena pasalnya saat ini yang menjadi permasalahan yang lebih adalah ketika sobat mau mendaftar ke Google Adsense persyaratan yang harus sobat penuhi itulah yang begitu sulit sob, apalagi jika sobat ingin memonetize video sobat di youtube, kecuali jika sobat saat ini sudah mau menjadi seorang Blogger, maka akan berbeda lagi ceritanya.

Nah sobat apakah dengan tulisan diatas dapat menjawab pertanyaan sobaat tentang Kenapa Dollar Youtube Jadi Warna Kuning ??? Semoga saja dengan tulisan diatas bisa membantu dan memahami dengan keadaan youtube saat ini dan jangan sampai putus asa untuk tetap membuat konten yang bermanfaat bagi orang banyak ya sob. Tetap semangat dan selalu ingat "Setiap Usaha tidak akan membohongi hasil"